Review Asus Zenfone Selfie Lengkap 2016

Asus kembali mengeluarkan produk smartphone terbarunya dalam jajaran seri Zenfone yaitu Asus Zenfone Selfie. Menggunakan nama Selfie, smartphone ini jelas ditujukan bagi pengguna yang gemar melakukan swafoto atau foto selfie.

Pada sisi lain, meski mengunggulkan kamera depan, Smartphone juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Dibanderol sekitar Rp 2 jutaan, Smartphone ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon dan RAM 3 GB.

Review Asus Zenfone Selfie

Review Asus Zenfone Selfie
Review Asus Zenfone Selfie

Tidak hanya itu, layar 5,5 inci dari Smartphone ini juga sudah dilindungi dengan Gorilla Glass generasi keempat. Akan Tetapi, bagaimanakah performa keseluruhan dari smartphone ini? Maka dari itu, prijaya.com akan memberikan ulasan mengenai Smartphone ini.

Kelengkapan Asus Zenfone Selfie :

  • Unit Asus Zenfone Selfie
  • Kabel microUSB
  • Kepala charger
  • Buku panduan dan garansi


Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Selfie

Ukuran Layar
5.5 inci, Full HD (1920x1080), 403 PPI
Scratch Resistant Corning Glass with anti-fingerprint coating
Corning Gorilla Glass generasi 4

Warna
Red, White, Gold, Pink, Blue, Silver

Sistem Operasi 
Android v5.0 / Lolipop

Processor
Qualcomm Snapdragon 615 MSM8939

Memori
RAM: 3GB LPDDR3 RAM
ROM: 16 GB dan 32 GB, Micro SD: Hingga 128 GB

SIM
Dual SIM Dual Stand By
SIM1 Support2G/3G/4G 
SIM2 Support2G/3G/4G

Kapasitas Baterai
3000 mAh Li-Polymer

Kamera
Belakang: 13 MP dengan fitur Auto Focus, Wide View, dan PixelMaster
Depan:13 MP dengan fitur Auto Focus dan PixelMaster

Sensor
Accelerator/G-Sensor/E-Compass/Gyroscope/Proximity/Ambient Light Sensor/Hall Sensor

Konektivitas 
WLAN 802.11 b/g/n/ac 
USB
Bluetooth V4.0

#Desain Antarmuka Pengguna Yang Elegan
Sejak awal merilis Zenfone 2, Asus sepertinya ingin menghadirkan desain smartphone yang khas untuk para penggunanya. Maka dari itu, Asus memilih desain melengkung yaitu Ergonomic Arc yang menjadi ciri khas vendor asal Tiongkok tersebut.

Desain itulah yang kemudian juga dihadirkan pada Asus Zenfone Selfie. Dengan desain belakang yang melengkung, smartphone keren ini memberikan kesan lebih tebal daripada smartphone lainnya. Dengan demikian, desain itu juga membuat smartphone ini dapat digenggam dengan lebih nyaman oleh tangan kita.


Kemudian salah satu ciri khas lain yang ada di Zenfone Selfie ini adalah tombol volume yang diletakkan di belakang dan ada di bawah kamera. Sementara tombol power diletakkan pada atas bodi, yang bersebelahan dengan lubang earphone. Hal ini tentunya otomatis membuat sisi kiri dan kanan smartphone ini bersih dari deretan tombol.

Pada bagian depan, desain smartphone ini cukup menarik, dengan adanya kamera depan yang ada jelas di bagian atas smartphone. Lalu pada bagian bawah terdapat soket microUSB yang berfungsi untuk kebutuhan transfer data dan pengisian daya.

Asus Zenfone Selfie ini tak menggunakan layar sentuh sebagai navigasi. Jadi, pada bagian bawah Smartphone ini dilengkapi dengan tombol navigasi Back, Home, dan Recent Apps.

Untuk tampilan antarmuka, asus zenfone selfie ini sama seperti seri Zenfone lainnya, smartphone ini menggunakan desain Android modifikasi Asus yaitu ZenUI dan sistem operasi, Smartphone ini adalah Android 5.0 Lollipop.

Walaupun masih menggunakan tampilan halaman depan dngan app drawer, aplikasi sudah dibagi berdasarkan kategori untuk memudahkan para pengguna. Tersedia juga tambahan daftar widget yang ada di bagian kanan daftar aplikasi yang dapat diletakkan di halaman awal.

#Performa
Untuk kinerja, Zenfone Selfie chipset ini dilengkapi dengan quad-core Snapdragon 615 & 3GB RAM. Berdasarkan pengujian menggunakan AnTuTu Benchmark , Zenfone Selfie berhasil mencatat hasil di angka 30 ribu. Sementara itu, pada saat diuji dalam penerapan 3D Mark, Zenfone Selfie berhasil memperoleh nilai 102.

Hasil pengukuran Asus Zenfone Selfie menggunakan AnTuTu benchmark 6.0
Menurut pengalaman kami selama penggunaan Smartphone ini, kinerja smartphone ini terasa halus, tidak ada kendala yang kami temui. Antarmenu perpindahan, termasuk ketika membuka atau beralih ke aplikasi lain, berjalan tanpa masalah.


Tidak hanya itu, ketika mencoba untuk menjalankan bermain beberapa permainan (games) berat dikenal, seperti Mortal Kombat X, Need fod Speed: No Limits, & Dewa Roma, kita tidak merasa lag.

Dengan kapasitas baterai 3.000 mAh, smartphone ini bisa bertahan sekitar 8-10 jam dalam pemakaian normal. Sementara pada saat digunakan untuk menjalankan kegiatan yang cukup berat, Zenfone Selfie bisa bertahan sekitar 6-8 jam.

Smartphone ini sendiri juga dilengkapi dengan sensor yang cukup lengkap. Mulai dari sensor kedekatan dengan sensor giroskop, tertanam dalam smartphone ini.


sensor kelengkapan & multi-touch kemampuan Asus Zenfone Selfie
Untuk kapasitas memori, Selfie Zenfone 2 hadir dengan pilihan kapasitas, yaitu 16 GB & 32 GB. Kapasitas ini masih bisa diperluas dengan microSD hingga 128 GB.

#Kamera
Menggunakan nama Selfie, smartphone ini jelas hadir dengan kamera berkualitas. Namun, itu tidak berarti kamera belakang Zenfone Selfie bisa dilupakan.

Sama resolusi 13 MP, kamera kedua smartphone ini dapat menghasilkan hampir kualitas gambar yang sama. Penginapan kamera belakang, Zenfone Selfie telah menyematkan teknologi laser auto fokus. Jadi, kamera memiliki waktu untuk fokus lebih cepat saat mengambil gambar.

Hasil Zenfone Selfie kamera belakang dapat dikatakan sangat memuaskan. gambar yang dihasilkan terlihat jelas & detail yang tinggi. Untuk mengambil video, kamera belakang dapat merekam video Zenfone Selfie sampai 1080 fps.

Berikut adalah hasil kamera tangkapan Zenfone Selfie:

Hasil Foto Malam Hari Asus Zenfone Selfie

Hasil Foto Objek Asus Zenfone Selfie
#Fitur Dan Konektivitas
Dengan layar 5,5 inci, smartphone ini sebenarnya sangat tidak nyaman untuk digunakan hanya dengan satu tangan. Oleh karena itu, Asus menyematkan fitur yang bisa membantu pengguna menjalankan smartphone dengan satu tangan: Satu Tangan Mode. 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menbisakan tampilan layar yang lebih kecil hanya dengan menekan tombol Home dua kali. Tidak hanya itu, posisi & ukuran layar juga bisa diatur oleh pengguna.

Satu Tangan Modus Selain itu, fitur lain yang juga membantu adalah Gesture Touch. Fitur ini terdiri dari beberapa fungsi seperti Double Tap untuk membuka atau layar kunci. Menariknya, pengguna juga bisa menulis surat tertentu untuk membuka aplikasi saat layar mati.

Konektivitas
Untuk konektivitas, Zenfone Selfie mendukung jaringan 4G & didukung dengan dua slot kartu SIM yang bisa sama-sama digunakan untuk mengakses jaringan 4G.
Untuk akses alternatif Internet, smartphone ini dilengkapi dengan WLAN WiFi 802.11 b / g / n / ac. Seperti untuk transfer nirkabel, Zenfone Selfie sudah dibawa Bluetooth versi 4.0.

Dengan banderol harga Rp 2,9 juta untuk kapasitas memori 16 GB & Rp 3,1 juta untuk 32 GB, Zenfone Selfie dapat dianggap sebagai smartphone yang mampu. Baik untuk produktivitas & bermain game atau media sosial, smartphone ini mampu menjalankannya dengan baik.

Selain itu, kualitas kamera depan & belakang sama apik, jelas merupakan nilai tambah dari smartphone ini. Kehadiran fitur kamera yang mendukung membantu pengguna untuk menghasilkan foto yang lebih baik.

Tetapi, desain khas Asus smartphone ini dipromosikan untuk beberapa pengguna mungkin tampak sedikit aneh. Selain itu, kehadiran tombol power & volume yang tak biasa, sehingga beberapa pengguna mungkin memerlukan penyesuaian terlebih dahulu.

Tetapi demikian, kehadiran fitur seperti Double Tap untuk membuka & mengunci layar, jelas memudahkan pengguna saat menggunakan smartphone ini. Selain itu, smartphone ini memiliki beberapa fitur cepat untuk mengakses beberapa aplikasi.

Oleh karena itu, dapat dikatakan Zenfone Selfie adalah smartphone yang tepat bagi pengguna yang tak hanya suka melakukan Selfie, namun juga membutuhkan perangkat yang bertenaga. Itulah artikel mengenai Review Asus Zenfone Selfie Lengkap 2016. Terima kasih telah membaca.
Sumber : tekno.liputan6.com

0 Response to "Review Asus Zenfone Selfie Lengkap 2016"

Post a Comment

close
loading...